Senin, 02 Juli 2012

Cagub dan Cawagub DKI Tidak Pro Buruh

cagubKEDAIBERITA.COM – JAKARTA – Ketua Dewan Pakar Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo) Sucipto Rahardjo menyatakan, dari enam (6) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak ada yang pro terhadap buruh.
“Semua calon tidak ada yang bicara program untuk buruh, yang ada para calon rebutan beresin Jakarta, banjir dan macet, mana ada yang bicara hapuskan outsorcing, mana tuh,” kata Cipto kepada kedaiberita.com, Senin (02/07/12).
Hal tersebut dikatakan Cipto karena melihat tidak ada spanduk maupun poster dari Cagub dan Cawagub yang megatakan, hapuskan outsorcing atau tolak outsorcing.
“Hapuskan outsorcing adalah isu buruh yang hingga kini masih diperjuangkan, akan tetapi tak satupun dari Cagub maupun Cawagub DKI Jakarta yang berani menolak outsorcing. Artinya semua Cagub dan Cawagub DKI Jakarta masih pro modal,” terangnya.
Cipto mengatakan, tak adanya isu buruh dikarenakan para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta kemungkinan diduga danannya berasal dari para pengusaha.
“Makanya tak ada isu outsorcing yang yang diangkat oleh para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta,” terang Cipto.
Cipto menambahkan, para organisasi buruh yang selama ini mendukung Cagub dan Cawagub DKI Jakarta siap-siap kecewa lagi.
“Ya, kalau jagonya terpilih dan tidak melaksanakan apa yang dimauin organisasi buruh itu siap-siap aja kecewa. Kan sudah ada pengalamannya sewaktu dukung SBY jadi Presiden RI. Buktinya kontrak politik hapuskan outsorcing, tidak berjalankan sampai sekarang,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar