Minggu, 25 Maret 2012

27 Maret Buruh Siap Bentrok Dengan Aparat

tniKEDAIBERITA.COM – JAKARTA – Para tokoh buruh menyatakan, buruh akan ikut ambil bagian pada aksi 27 Maret nanti menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Iya kita akan turun dengan ribuan anggota menolak kenaikan harga BBM, kita tak takut benturan dengan aparat TNI dan Polisi yang menjadi kacung SBY,” tegas Sucipto Rahardjo kepada kedaiberita.com, Minggu (25/03/12).

Menurutnya, jika aksi buruh dihadang atau dihalau apalagi sampai dipukul pihak aparat kemanan, buruh tidak akan tinggal diam dan akan melawan hingga titik darah penghabisan.

“Ya, kami akan melawannya sekuat tenaga hingga sampai titik darah penghabisan,” tegasnya.

Sementara itu, Humas Serikat Buruh Aspirasi Perjuangan Indonesia (SB-API) Ronny menghimbau, sebaiknya aparat TNI tidak usah ikut campur dalam menangani aksi-aksi penolakan kenaikan harga BBM.

“Kalau negara ini mau aman dan SBY ingin bertahan hingga 2014 sebaiknya TNI menjaga diperbatasan wilayah NKRI saja tak usah ikut campur menghalau demo kenaikan BBM,” ucap Ronni.

Ronni mengatakan, rakyat bukan lawan TNI, namun, jika terpaksa apa boleh buat pihaknya akan terus melakukan perlawanan.

“Jika kami dihalau terpaksa kami akan melawan, tak peduli TNI mempunyai senapan pembunuh,” tegasnya.

Sebagaimanna diketahui, desas-desus akan adanya aksi besar-besaran menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) semakin santer. Apalagi aksi tersebut jatuh pada tanggal 27-29 Maret.

Menurut informasi yang diterima kedaiberita.com, diperkirakan, aksi tersebut akan diikuti oleh puluhan ribu massa gabungan (buruh, tani, mahsiswa dan kaum miskin kota) dan berlangsung di depan gerbang MPR/DPR.

Sebelum menuju ke MPR/DPR massa akan berkumpul terlebih dulu di bunderan Hotel Indonesia (HI). Setelah massa terkumpul akan berjalan kaki menuju MPR/DPR.

Di MPR/DPR ribuan massa akan berorasi mendesak para perwakilan rakyat untuk menolak kenaikan harga BBM.

Sumber : Kedaiberita.com
http://www.kedaiberita.com/index.php/Politik/buruh-siap-bentrok-dengan-aparat.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar