Kamis, 02 Februari 2012

Ormas Buruh Dukung Sucipto Cagub Jabar

aksiKEDAIBERITA.COM – JAKARTA – Keseriusan Sekretaris Jenderal Gabungan Serikat Buruh Merdeka Indonesia (GASPERMINDO) Sucipto maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 mendapat dukungan dari sejumlah organisasi buruh. Salah satu organisasi buruh yang mendukungnya adalah Serikat Buruh – Aspirasi Perjuangan Indonesia (SB-API).

“Bagus kalau ada mantan buruh yang berani maju menjadi calon Gubernur. Kita pasti dukung dia (Sucipto),” kata Sekjen SB-API Marni, saat dimintai tanggapannya terkait pencalonan Sucipto menjadi Cagub Gubernur Jabar, Kamis (02/02/12).

Perlu diketahui Sucipto adalah mantan buruh PT Lansano Tekstil, Jl. Raya Bogor, Jakarta Timur yang bertahun-tahun telah malang melintang didunia pergerakan buruh.

“Kita harus dukung Cipto karena dia adalah mantan buruh yang telah lama di dunia pergerakan buruh, pastinya dia mengerti bagaimana menyelesaikan konflik buruh dengan pengusaha. Saya yakin dia pasti bisa,” tegas Marni.

Marni menilai, akan ada perbedaan baik jika kaum buruh yang menjadi Gubernur dibanding elit politik partai atau pengusaha yang berpartai.

“Karena elit politik atau pengusaha yang berpatai bekerja bukan untuk rakyat tapi bekerja semata-mata demi pencintraan partainya. Beda halnya dengan kaum buruh yang jadi Gubernur pasti dia akan bekerja demi kepntingan perdamaian rakyat. Pengusaha juga rakyatkan,” ucapnya.

Sebagaiamana diketahui, Sekretaris Jenderal Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (GASPERMINDO) Sucipto menyatakan, siap untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 akan datang.

Tokoh buruh ini mengatakan, saat ini pihaknya sedang bersosialisasi dengan para buruh yang selama ini mendukungnya.

“Saya siap lahir bathin maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat,” kata Sucipto dengan mantap di Kantor kedaiberita.com, Jl. Tebet Barat Dalam No.15, Jakarta Selatan, Rabu (01/02/12).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar