Sabtu, 04 Februari 2012

Pengamat Dukung Kaum Buruh Pimpin Jabar

buruhKEDAIBERITA.COM – JAKARTA – Pengamat politik dan perburuhan Tarjo menilai, majunya mantan buruh PT Lansano Tekstil, Sucipto menjadi calon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 adalah suatu kemajuan yang positif dan harus didukung oleh kaum buruh lainnya.

“Jika benar Sekjen Gaspermindo (Sucipto) itu maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Jabar kaum buruh harus mendukungnya. Karena ini langkah kemajuan yang positif dari evolusi gerakan buruh dan itu pun kalau kaum buruh ingin mau berubah nasibnya,” kata Tarjo menanggapi pencalonan mantan buruh yang maju menjadi calon Gubernur Jabar, Sabtu (04/02/12).

Menurut Tarjo, perubahan nasib buruh ada ditangan buruh sendiri, bukan ditangan kaum intelektual borjuasi yang cenderung selalu menghianati perjuangan buruh.

“Sejarah telah mengajarkan bahwa kaum borjuasi selalu menjadi penghianat perjuangan. Maka itu sudah sepatutnya buruh harus mendukung kaumnya yang telah siap berani tampil maju kedepan memimpin. Kan kita sudah diajarkan oleh Founding Fathers harus berani siap dipimpin dan memimpin,” papar Tarjo yang juga mantan buruh Texmaco, Subang, Jawa Barat.

Tarjo menambahkan, soal menang atau kalah, Sucipto menjadi Gubernur Jawa Barat itu adalah proses. “Yang penting kaum buruh telah menunjukan pada pemerintah bahwa, kaum buruh jangan dienteng dan terbukti siap menjadi pemimpin,” tandasnya.

Sumber: KedaiBerita.Com
http://www.kedaiberita.com/index.php/Politik/langkah-positif-kaum-buruh-jadi-cagub-jabar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar